Home Cientro; Electronic & Home Furnishing Megastore

Dilihat dari konsep, Home Cientro menjadi salah satu retailer yang mengusung konsep yang unik. Memasuki Home Cientro tidak ubahnya memasuki sebuah rumah besar dengan berbagai macam detail yang memberi inspirasi bagi para pengunjungnya.

Home Cientro sendiri laksana labirin dengan panjang kurang lebih 1 km. Perjalanan akan dimulai sejak bagian depan sebuah rumah yakni ruang tamu. Akan terpajang meja kursi tamu, lemari buku dan sebagainya. Setelah itu petualangan akan berlanjut ke ruang tengah. Mulai dari meja makan, pernak pernik meja makan akan tersedia di sini.

Setelah itu akan terus berlanjut ke bagian-bagian rumah yang lain. Ada kamar mandi, dapur, hingga bagian elektronik.

Saya rasa konsep seperti ini baru Home Cientro yang mengaplikasikan. Mungkin banyak toko yang menjual barang yang sama dengan Home Cientro. Tetapi tanpa konsep yang jelas.

Sayang konsep yang bagus seperti ini tidak ditunjang lokasi yang menunjang. Lokasi Home Cientro terletak di Kemayoran tepatnya Mega Glodok Kemayoran. Sebuah Mal dengan konsep yang kurang jelas. Dan hasilnya adalah traffik pengunjung yang jauh dari harapan.

Seandainya konsep itu ditunjang dengan lokasi yang memadai, niscaya hasilnya akan berbeda. Terlebih prinsip di dunia retail itu sendiri yakni jika akan mendirikan sebuah toko, faktor yang paling berpengaruh adalah lokasi, yang kedua lokasi, dan yang ketiga lokasi.

Itu yang tidak dipunyai Home Cientro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.