Mexican Bun ala Roti Boy

McDonald, Krispy Kreme, dan Burger King hadir dengan Assortment Product yang menarik. Berbagai macam produk ditawarkan di Satu Outlet. Tapi Rotiboy merubah anggapan itu semua dengan menjual cukup satu macam produk. Berhasilkah?

Salah satu roti favorit saya adalah Rotiboy. Saya sendiri sudah lupa, sejak kapan mulai suka dengan roti jenis ini. Rotiboy sendiri merupakan sebuah (kalau boleh) disebut sebagai toko roti yang pertama kali berdiri di Kuala Lumpu pada Januari 2002 tepatnya di Wisma Central Jalan Ampang.

Jauh sebelum itu, sang pendiri Hiro Tan, sudah menjual roti kismis ala Mexico (Mexican Bun) ini kepada tetangganya sendiri di Bukit Mertajam Penang Malaysia sejak April 1999. Setelah merasa yakin dengan roti buatannya, Hiro secara resmi mejual roti melalui outlet resminya di Kuala Lumpur pada tahun 2002.

Hiro Tan sendiri adalah seorang Sarjana Ekonomi dari University of Malaya yang boleh dibilang tidaklah terlalu berhasil sebagai “orang gajian”. Pernah 9 bulan sebagai agen asuransi sebelum bekerja sebagai Trainee Station Manager Singapore Airlines pada tahun 1991. Selanjutnya ia berkarir di bisnis properti di Singapura sebelum akhirnya balik lagi ke Penang pada tahun 1998.

Salah satu keistimewaan Mexican Bun ala Rotiboy sendiri adalah Rotiboy hanya menjual satu jenis roti, yakni Mexican Bun itu sendiri. Tidak ada yang lain. Jikalau kita lihat Breadtalk, J.Co, Krispy Kreme, semua menjual lebih dari satu jenis makanan di outletnya. Dan mereka sukses dengan keragaman produk yang dijual.

Tapi Rotiboy melawan arus itu semua. Dia tetap konsisten denga satu jenis roti, yakni Mexican Bun ala Rotiboy. Sampai kapan Rotiboy akan tetap bertahan dengan satu jenis rotinya?

Salah satu cabang terbaru Rotiboy adalah di Sarinah Thamrin. Di area itu sendiri sudah bertumpuk berbagai macam penjual makanan dari berbagaim macam kelas. Mulai dari McDonald, Burger King, dan untuk lokalnya ada Abuba Steak.

Ok, Selamat Menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.