Toko Handphone Jualan Laptop?

Toko Handphone jualan Lapton? Ya, kenapa tidak?

Coba anda bayangkan, sebuah toko handphone yang cabangnya ada di setiap kota, dan di dalam tokonya itu hanya menjual barang-barang yang berhubungan telekomunikasi. Entah itu Handphone dan asesorisya, atau nomor perdana, voucher.

Sedangkan toko itu berada di sebuah shopping mall yang pasti sewanya mahal. Akankah keuntungan dari jualan tadi akan bisa menutup cost yang telah dikeluarkan?

Saya yakin jika tidak di backup dana yang mumpuni, toko itu tidak mungkin bertahan lama dan beranak pinak sampai ratusan.

Nah salah satu cara untuk mensiasati untuk mencapai turn over yang diinginkan sekaligus margin, adalah merubah shoptype itu sendiri. Maksudnya, oke jika toko itu sebelumnya khusus menjual hanphone, tidak ada salahnya jika menjual juga barang-barang yang berhubungan secara tidak langsung dengan  handphone. Contoh kongkretnya ya.. Laptop. Konvergensi teknologi yang terjadi sekarang ini, sungguh sudah lintas bidang teknologi. Dua barang tersebut sekarang ini sudah saling membutuhkan satu dengan yang lain.

Oleh karena itu, salut dengan apa yang telah dilakukan oleh Okeshop yang mulai menjual ACER Aspire One di beberapa gerainya. Tidak semua gerai menjual Aspire One. Hanya beberapa gerai besar atau Flagship Store seperti di Pondok Indah, Grand Indonesia, dan juga di Mall Taman Anggrek.

ACER Aspire One sendiri adalah salah satu produk andalan ACER untuk jenis UMPC alias Netbook.

Sedangkan Okeshop adalah salah satu jaringan toko penyedia Handphone yang terbesar di Indonesia dengan jumlah gerai lebih dari 500 outlet di seluruh Indonesia.  Jelas ini perpaduan yang pas dan menunjukkan kejelian dari keduanya dalam memanfaatkan keunggulan masing-masing.

Akankah langkah ini ditiru oleh pemain-pemain lain? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.