Let’s Gowes

Kring … kring .. kring. Entah pihak mana yang mulai, kurang lebih dalam kurun waktu satu dua tahun terakhir ini pamor sepeda mulai mencorong lagi. Mungkin hal ini ditandai dengan adanya kampanye Bike To Work, sebuah komunitas yang digagas penggiat sepeda JPG [Jalur Pipa Gas].

Naiknya popularitas sepeda ini seakan mengulang apa yang terjadi pada tengah era 90an saat boomingnya Sepeda Federal. Fun Bike dimana-mana. Yang membedakan dengan masa kini adalah saat ini mulai tumbuh komunitas-komunitas walaupun terdiri dari jumlah yang sangat minim, tetapi mereka rutin mengadakan touring. Entah ke JPG, Cihuni, terkadang sampai Puncak.

Hal ini, ditunjang pula dengan adanya komunitas penggemar sepeda di dunia maya. Forum yang jadi rujukan penggemar sepeda saat ini adalah Sepedaku.com. Dan pasti efek dari semua ini adalah naik pula bisnis kring-kring ini. Jual beli melalui forum tersebut juga marak. Belum lagi toko-toko online yang mulai unjuk gigi. Dan pasti pemain-pemain lama yang masih bercokol hingga sekarang.

Dari semua pemain, salah satu pemain yang menjadi rujukan karena pengelolaan yang profesional adalah Rodalink. Saat ini Rodalink sudah hadir di 11 kota yakni Jakarta, Bandung, Malang, Semarang, Surabaya, Cilegon, Madiun, Medan, Sidoarjo, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, dan Solo.

Disamping menjual sepeda dalam bentuk Full Bike, Rodalink juga menyediakan sparepart maupun asesories yang berhubungan dengan sepeda. Baik itu apparel, helm, hingga sepatu. Brand yang tersedia di sini antara lain, Polygon, Dahon, Shimano, Kona, Zefal, Topeak, Michelin, Finish Line.

Tidak hanya menjual, Rodalink pun seringkali menerima service berbagai macam sepeda. Hal ini dilakukan karena tak jarang penggemar sepeda menggunakannya di track yang ekstrem, sehingga setelah itu mereka merasa bahwa sepedanya harus diservice dulu untuk dipake kemudian.

Baru-baru ini Rodalink meresmikan salah satu outlet terbesarnya yang terletak di Serpong Melati Mas. Bahkan outlet ini merupakan yang terbesar di Indonesia karena luasnya yang mencapai 900 meter persegi. Atas prestasinya ini Rodalink mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia untuk kategor Outlet Sepeda terluas di Indonesia.

Kring …kring….gowes… gowes …

3 thoughts on “Let’s Gowes

  1. saya mencari sepedah dahon second ataupun baru.. kalo ada yang menjual bisa via email ya.. tolong..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.