Berburu Diskon 30% di Gramedia

Jika anda seorang kutubuku rajin-rajinlah menyimak informasi dari Toko Buku Gramedia. Karena akhir-akhir ini Gramedia yang sebelumnya termasuk pelit memberikan diskon gedhe (biasanya kisaran 10-15%) mulai rajin diskon 30% tanpa syarat apapun, alias semua buku diberi diskon 30%.

Cuma, hal itu hanya saat Gramedia membuka outlet baru atau merenovasi outlet lamanya. Contoh yang paling mutahir adalah saat Gramedia memberikan diskon 30% untuk semua barang kecuali elektronik saat Grand Opening Gramedia Grand Indonesia mulai dari tanggal 20 hingga 26 Desember 2008. Dan masih ditambah diskon 5% bagi pemegang kartu BCA.  Sebelumnya mereka juga memberikan diskon yang besarnya sama saat relaunching Gramedia Citraland.

Sebenarnya selain program tersebut, Gramedia secara rutin dalam jangka waktu tertentu [misal 3 bulan] memberikan diskon bagi pembeli buku terbitan Gramedia yang menggunakan BNI Card baik itu Kartu Kredit atau Kartu Debet.

Ditengah persaingan yang semakin ketat, langkah Gramedia ini patut diacungi jempol. Biasanya diskon hingga 30% ini hanya berani dilakukan oleh toko buku online yang semakin menjamur saat ini. Diskon besar yang diberikan toko buku online itu dengan cara memotong margin yang mereka seharusnya peroleh. Karena sudah umum bahwa margin yang didapat oleh Toko Buku merupakan porsi terbesar dibandingkan yang diterima oleh penulis, penerbit, dan juga distributor. Jadi jika saat waktu normal keuntungan yang didapat oleh Gramedia sungguh besar karena mereka bertindak sebagai penerbit, distributor, dan juga retailer. Hampir semua porsi masuk ke kantong mereka. Bisa anda bayangkan seberapa besar keuntungan mereka.

2 thoughts on “Berburu Diskon 30% di Gramedia

  1. Itu untuk seri buku2 kerajinan bisa dimurahkan lagi gak?
    Saya tertarik dengan buku cara membuat tas. Tapi rata kurang lengkap alias tipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.