Android Attack

Are you ready with Android?

Setelah hiruk pikuk mobile phone qwerty murah di tahun 2009, sepertinya kehebohan itu mungkin masih berlanjut, tetapi tidak semeriah sebelumnya. Belum jenuh memang untuk segmen di situ, tetapi orang mulai melirik mainan baru yang boleh jadi pantas memang untuk dilirik. Apa itu? Yap …. Android.

Mungkin agak sulit dibandingkan apple to apple, between Qwerty vs Android. Cuma saya ingin melihatnya dari sisi keinginan orang untuk memiliki Iphone dan akhirnya mundur teratur karena terbentur harga Iphone yang konon kata orang sebanding dengan sebuah sepeda motor.

Yakni feature touch screen dengan segala aplikasi pendukungnya, dan pasti kelebihannya adalah harga yang hampir pasti jauh lebih murah dibandingkan dengan Iphone. Dititik sini, akhirnya bisa diperbandingkan antara Qwerty vs Android [Touch].

Melihat karakteristik konsumen Indonesia yang suka sekali mencoba hal baru dan GENGSI, saya yakin pasar Touch screen akan tumbuh signifikan di tahun macan kali ini. Belum lagi jika memang didukung oleh operator. Sepertinya kehebohan handset Qwerty yang didukung juga oleh operator selular, karena mereka punya kepentingan untuk meningkatkan jumlah pelanggannya.  Boleh dibilang simbiose mutualisme antar operator selular dan produsen Qwerty ini.

Cuma memang masyarakat masih perlu edukasi tentang android ini. Karena hal ini merupakan satu hal yang baru bagi konsumen Indonesia, meskipun baru juga buat konsumen di luar negeri. Dan proses edukasi ini pasti membutuhkan waktu, dan akhirnya butuh momentum yang tepat untuk meledakkannya di pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.