Ada Apa Dengan Hypermart?

Beberapa hari lalu, Hypermart mengoperasikan cabangnya yang paling baru yakni di Pinangsia Karawaci. Agak membingungkan juga langkah Hypermart tersebut. Kenapa?

Bahwa di area Karawaci sendiri, Hypermart sebenarnya sudah punya cabang yang cukup sukses, yakni yg berada di dalam Mall Karawaci. Tetapi kenapa sekarang membuka satu lagi dengan jarak yang tidak terlalu jauh?

Dari sisi jenis tokonya, yang membedakan hanya di cabang pinangsia ini, Hypermart berdiri sendiri alias stand alone. Sedangkan satunya lagi berada didalam Mall. Apakah ada kaitannya dengan kurang harmonisnya hubungan antara group Lippo dengan pemilik Mall Karawaci? Lho…

Ya, tidak banyak pihak yang tahu bahwa Mall Karawaci sebenarnya sudah tidak berada di bawah Lippo Group. Jika kita perhatikan di daftar Your Lippo Mall, adakah Mall Karawaci? Tidak ada bukan…

Apakah langkah Hypermart menjadi sebuah langkah antisipasi jika suatu saat Hypermart harus angkat kaki dari Mall Karawaci? Mungkin ….

8 thoughts on “Ada Apa Dengan Hypermart?

  1. salah satu alasan paling sederhana adalah Lippo ingin “menghidupkan” kawasan tersebut. mengingat selama ini magnet utama berada di kawasan “seberang” a.k.a Supermal dan Pelita Harapan.
    dengan dibuka cabang Hypermart diharapakan akan terjadi split customer. dan akhirnya kawasan tersebut lambat laun hidup.
    another scenario karena desakan lahan parkir yang memang sudah tidak mumpuni di area Supermal sehingga beberapa kegiatan harus dipisahkan.

    jika ditinjau dari beda organisasi memang pengelolaan sepertinya berbeda karena kawasan supermal lebih banyak dikelola oleh arya duta.. but who knows scenario behind this…. kita lihat saja..

  2. konsep hypermart sangat fantastik dalam pemasaran, namun ada beberapa personil yang melakukan pelayanan buruk sehingga merasa kecewa dari pelanggan yang berbelanja di tempat sehingga membatalkan transaksi… program yang diberikan baik sekali dalam promosi hanya terjadi kekakuan dalam pelayanan langsung customer sehingga sangat perlu peninjauan kembali terhadap karyawan ybs… karyawan tsb sudah memiliki posisi yang cukup tinggi dalam jajaran karyawan dengan nama jabatan manager duty tetapi sikap kerja sangat tidak mencerminkan yaitu dengan tidak ramah dan berusaha ngotot bahwa dialah yang benar dan tidak dengan diikuti senyum bersalah… nama dari karyawan tersebut adlh mr. jamik dengan kode pegawai 076718. kami berharap akan kedepannya dapat dilakukan peninjauan kebijakan thd personil ini. bukan hanya sekedar satu orang yang kecewa tetapi lebih dari itu..
    Salam,

  3. kejadian ini terjadi di kota samarinda dan kami hanya menyampaikan dari kejadian yang dilihat dan bukanlah kami melapor yang bukan untuk menyalahkan tetapi ini adalah saran dan kritik dari kami

  4. I read a lot of interesting posts here. Probably you
    spend a lot of time writing, i know how to save you a lot of
    time, there is an online tool that creates high quality, google friendly articles in seconds, just search in google – laranitas free content source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.