Online Store yang mulai menggeliat

Beberapa bulan terakhir, dunia shopping online mulai diramaikan beberapa pemain baru tapi lama di dunia online store. Kenapa saya bilang baru tapi lama? Ya karena ada pemain lama di industrinya tapi masih offline tetapi sekarang mulai merambah online.

Salah satu contohnya adalah Galeri Elektronik yang beralamat di www.galerielektronik.com yang ternyata masih saudara kandung dengan Hartono Elektronika (www.hartonoelektronika.com) salah satu pemain lama dan besar di kota surabaya. Cuma, Galeri Elektronika ini berlokasi di daerah Pondok Indah Jakarta.

Bisa jadi Galeri Elektronika ini adalah cara yang dipakai oleh Hartono Elektronika untuk merambah pasar Jakarta yang begitu menggiurkan. Bukan rahasia umum bahwa Hartono Elektronika di Surabaya adalah raja elektronik yang terkenal dengan harga murahnya. Berhasil di Surabaya belum tentu di Jakarta, karena di Jakarta berkumpul pemain-pemain besar dan kuat.

Maka dipakailah cara online, yang boleh jadi untuk jangka pendek hasilnya belum bisa terlalu diharapkan. Tetapi untuk jangka panjang, Galeri Elektronika sudah masuk di fase awal, keuntungannya konsumen akan lebih ingat dengan sesuatu yang muncul duluan.

Diihat dari Product assortment, karena keduanya saudara sekandung jelas product yang dijual sama persis tetapi dari harga Hartono Elektronika masih yang lebih murah.

Galeri Elektronik sendiri tidak hanya berdiri sebagai online store murni, tetapi didukung adanya toko secara fisik yang gunanya lebih sebagai show room. Bukan rahasia lagi kalau sebuah online store masih harus didukung oleh bangunan secara fisik untuk membangun kepercayaan konsumen. Tak jarang konsumen memaksa untuk tahu alamat secara fisik dari toko online hanya untuk lebih percaya bahwa belanja di situ aman.

Showroom www.galerielektronik.com untuk membangun kepercayaan konsumen

Showroom www.galerielektronik.com untuk membangun kepercayaan konsumen

2 thoughts on “Online Store yang mulai menggeliat

  1. sukses selalu galeri elektronik dalam meramaikan pasar audio dan video online.dengan konsep yang cukup menarik.saya kira mirip supermarket audio video mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.