BCA Benar-Benar digusur dari Carrefour

Seperti yang pernah saya bahas disini, Bank Mega akhirnya benar-benar menggusur Bank Central Asia (BCA) dari Carrefour. Sebenarnya hal ini tidaklah aneh, karena pemilik dari Bank Mega sendiri sudah menguasai 40% saham Carrefour Indonesia. Otomatis dia mempunyai kekuasaan untuk menentukan arah bisnis dari Carrefour Indonesia.

Paling tidak ada 3 hal yang diincar oleh Bank Mega di Carrefour Indonesia yakni:

1. Co Branding Kartu Belanja Carrefour yang sebelumnya dipegang oleh BCA . Pada awalnya Carrefour menggandeng GE Finance untuk mensupport Kartu Belanja Carrefour, tetapi kemudian beralih ke BCA dan sekarang ke Bank Mega.

2. Pembiayaan kredit bagi para pemasok barang di Carrefour

3. Payroll Gaji pegawai Carrefour.

Sungguh sebuah langkah cerdas Chaerul Tanjung saat membeli saham Carrefour Indonesia. Meskipun keuntungan dari bisnis retail ini tergolong kecil, tetapi dengan memiliki Carrefour Indonesia, otomatis dapat mendorong kemajuan bagi bisnisnya yang lain, salah satunya Bank Mega. Tidak menutup kemungkinan untuk bisnisnya yang lain. Karena Para Group sendiri mempunyai lini bisnis lifestyle lain misal Coffee Bean. Tinggal tunggu waktu munculnya Coffee Bean di setiap gerai Carrefour Indonesia.

7 thoughts on “BCA Benar-Benar digusur dari Carrefour

  1. kenapa bisa begitu,..??????
    Dengan mudah nya,.. Mengganti semua aplikasi dngn bank mega,..!!

  2. Bank yang paling menjangkau orang-orang kecil adalah : BCA
    Bank yang suka mengambil uang2 kecil adalah bank semacam bank Mega ini.
    bayangkan, cek saldo saja dikenakan biaya……………………..

  3. setiap bank pasti ada unsur plus n minusnya tapi selama aku pake’BCA enk bgt.
    aku harap BCA tetap bertahan karena BCA paling mudah digunakan.

  4. memang benar BCA bank besar, tapi akhirnya jadi “sombong”sehingga mengurangi pelayanan. Malah Bank2 baru yang makin meningkatkan pelayanan. Di daerah saya(cirebon) BCA pembantu ribet banget kalau mau bikin rekening, pokoknya bikin jengkel aja. oknum siiihhh,,,,

  5. dan sekarang sahamnya sdh 100% Milik org indonesia 🙂 keren ya… strategi yg bagus… untuk Carrefour labanya memang kecil namun ada backup Bank Mega 🙂 Customer Carrefour yg lumayan banyak otomatis berbondong2 menggunakan Bank Mega keren 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.