Potensi Kendala Online Store di Indonesia – 2

Trust

Faktor penting lain adalah masalah kepercayaan. Kepercayaan dimulai dari apakah toko online tersebut nyata atau fiktif. Salah satu cara agar konsumen percaya bahwa toko online tersebut nyata yaitu dengan mencantumkan alamat yang jelas lokasi dari toko tersebut atau kalau tidak ada toko offlinenya bisa alamat kantornya. Karena seringkali seorang konsumen datang ke alamat tersebut untuk membuktikan toko tersebut tidaklah fiktif.

Kepercayaan level berikutnya adalah apakah pada saat membayar pembelian tersebut, prosesnya aman? Hal ini terutama jika pembayarannya menggunakan kartu kredit. Karena seringnya terjadi fraud di kartu kredit yang berhubungan dengan online transaction, maka pelaku bisnis online di Indonesia memberikan alternatif pembayaran selain dengan kartu kredit. Yakni bisa melalui transfer atau COD, Cash On Delivery. Barang datang uang diserahkan. Proses ini cenderung lebih disukai orang Indonesia.

5 thoughts on “Potensi Kendala Online Store di Indonesia – 2

  1. Indonesia Retail situ yang bagus sekali, tolong berita dan artikelnya bisa di update ya….

  2. bisnis online di indonesia semakin baik.dalam meningkatkan kepercayaan konsumen.memang dibutuhkan pelayanan yang baik.pengiriman dan jaminan rasa aman untuk konsumen.dan indonesiaretail.adalah contoh situs yang bagus sekali.dalam mengulas artikel dan berita.sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.