Famiily Mart Akan Ekspansi ke Indonesia

Indonesia seolah-olah menjadi gadis cantik yang menunggu dipinang oleh banyak pemuda.

Setelah 7 Eleven digandeng Modern Group lebih dahulu masuk ke Indonesia, kemudian Alfa Midi menarik masuk Lawson ke Indonesia, gelombang serbuan retailer dari Jepang sepertinya tidak berhenti di kedua retailer tersebut.

Gerbong tersebut adalah Family Mart, sebuah convenience store asal Jepang yang berdiri 1 September 1981 dan memiliki cabang sebanyak 20.079 outlet termasuk yang franchise. Family Mart memiliki karyawan sebanyak 3.356 orang.

Dari gambaran sekilas terlihat Family Mart bukanlah pemain sembarangan di dunia retail. Di tahun 2015 mendatang, mereka merencanakan memiliki 300 toko di Indonesia, dan 300 toko di Philipina.

Jumlah konsumen muda usia di kedua negara yang begitu besar dibanding di negara asalnya menjadi salah satu alasan kenapa Family Mart berencana masuk ke Indonesia dan Philipina.

 

5 thoughts on “Famiily Mart Akan Ekspansi ke Indonesia

  1. Wah semakin banyak saja peritel asing yang masuk ke Indonesia. Semoga peritel baru milik perusahaan lokal yaitu PT Immortal bisa bersaing dengan peritel-peritel asing demi menjaga martabat bangsa. Dengan paket Homart seharga 60 juta, pengusaha-pengusaha kecil dan lokal bisa memilikinya dan mampu bersaing dengan ritel-ritel asing. http://bisnisimmortal.wordpress.com/homart-2/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.