Belanja Online ala Carrefour Indonesia

Raksasa eceran negeri Menara Eifel, Carrefour, akhirnya memasuki era baru cara belanja, yakni belanja online.

Melalui akun facebook resmi Carrefour, diketahui bahwa alamat url untuk belanja online ini adalah http://shop.carrefour.co.id.

Ada yang berbeda jika kita bandingkan online shop ini dengan yang lain, yakni jika di tempat lain barang diantar ke tempat pembeli, sedangkan disini, pembeli harus menentukan di toko Carrefour mana belanjaan akan diambil. Cuma sayang, dari sekian banyak outlet Carrefour hanya outlet di Lebakbulus yang muncul di menu pilihan outlet pengambilan. Mungkin sebagai trial dimulai di cabang ini dulu. Jika sukses akan berlanjut ke cabang yang lain.

Kategori produk yang dijual pun masih terbatas, yakni beverage, cleaning, personal care, baby care, and food. Produk potensial yang belum muncul di versi online ini adalah handphone dan tablet pc. Karena 2 produk ini yang paling banyak muncul di toko-toko online yang banyak muncul belakangan ini seperti http://www.lazada.co.id yang tampak dominan 2 gadget tersebut.

Yang jelas, Carrefour menang satu langkah dibandingkan pemain online baru yang brand nya belum sekuat Carrefour. Karena salah satu faktor toko online adalah TRUST. Carrefour sudah punya itu.

Terlepas dari keterbatasan yang ada, langkah ini jelas kemajuan yang patut diapresiasi. Mungkin hal ini bukan langkah baru di negeri asalnya, tapi lain untuk di Indonesia.

6 thoughts on “Belanja Online ala Carrefour Indonesia

  1. Untuk online shop Carrefour menurut saya pribadi, mereka tidak mengerti esensi dari online shop atau toko online bagaimana cara berjualan secara online, seperti banyak dikatakan bahwa pembeli adalah raja, maka dari itu penjual lah yang mengantarkan barang permintaan pembeli ke tempat pembeli.

    untuk Lazada, ini sebuah online shop terbaik dan terbesar menurut saya, mereka dominan menjual produk elektronik, saya merekomendasi 🙂

    artikel yang bagus 🙂

  2. tidak hanya carrefour, saya juga menjual produk dari toko online sendiri, dengan kemudahan bagi setiap konsumen.. konsumen tinggal duduk manis, pesan langsung antar.. hehe hanya di Raja Karpet

  3. sebenarnya.tanpa menggunakan belanja online,carrefour sudah cukup meraup keuntungan yang sangat besar.mungkin belanja online di carrefour,lebih membantu memudahkan konsumen.cuma yang membuat sulitnya konsumen karena cabangnya yang sangat banyak di indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.