HERO, Kurangi Sebagian Gerai Starmart dan Guardian, Tapi Tambah di IKEA

HERO,   salah satu pelopor industri retail di Indonesia, hari ini mengumumkan menutup 74 gerai Starmart dan Guardian di berbagai kota, karena kondisinya sudah tidak memungkinan lagi.

Selama semester 1 2015 ini, HERO mengalami kerugian 34 Milyar rupiah, menurun jauh dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencatatkan keuntungan 95 milyar.

HERO saat ini memegang beberapa merek seperti HERO, GIANT, STARMART, GUARDIAN, dan yang terbaru adalah IKEA.

Tetapi, menyusul kesuksesan Gerai pertama IKEA di Alam Sutera yang berhasil menarik pengunjung 4000-5000 di weekend, IKEA akan segera membuka gerai keduanya yakni di Sentul, dengan luas kurang lebih sama dengan gerai di Alam Sutera.

Di kondisi yang serba sulit seperti sekarang ini karena nilai tukar dollar yang cukup tinggi terhadap rupiah, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi IKEA untuk membukukan penjualan dan keuntungan dengan barang impornya yang memenuhi sebagian besar tokonya.

One thought on “HERO, Kurangi Sebagian Gerai Starmart dan Guardian, Tapi Tambah di IKEA

  1. Dengan banyaknya gerai ritel di Indonesia, menggiring situasi industri ritel Indonesia yang semakin kompetetif, sehingga diperlukan suatu strategi menghadapi pasar yang demikian ketat. Efisiensi yang tinggi menjadi suatu keharusan untuk memenangkan persaingan yang semakin global

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.